Pengikut

Penyebab dan Cara mengatasi Alexa Rank No Data

Penyebab dan Cara mengatasi Alexa Rank No Data Penyebab dan Cara mengatasi Alexa Rank No DataPenyebab dan Cara mengatasi Alexa Rank No Data Mungkin bagi para blogger newbie (Pemula) sering bertanya-tanya mengapa Rank Alexa No Data, saya pun sampai saat ini sebagai blogger newbie masih bertanya-tanya hal yang sama, ternyata pertanyaan-pertanyaan semacam ini sangat ramai dibicarakan para blogger, pertanyaan yang paling banyak diposting-posting oleh semua kalangan Blog maupun Website, saya terkadang iri melihat para Blogger Senior yang Traffic Rank nya tinggi jauh beda dengan Blog saya yang masih jauh ke tahap seperti itu. Alexa Rank No Data ini ternyata belum mampu memberikan Rank Peringkat pada Blog atau Website kita, saya coba cari ilmu mengenai problem ini di search engine dan para sobat Blogger, tentunya banyak sobat Blog yang membahas cara mengatasi Alexa Rank No Data ini, ternyata hasil pengamatan saya dari para sobat Blog maupun Google Search engine Alexa sebagai situs yang besar dan yang memberikan fasilitas Ranking parameter Blog / Website yang berkualitas tentunya Alexa mempunyai beberapa alasan yang kuat, mengapa Blog atau Website terdaftar dalam kategori "Alexa Rank No Data".
Berikut ini sedikit ulasan penyebab terjadinya "No Data" pada Alexa: Baca : Cara Meramaikan Pengunjung di Blog

Blog masih sepi dari para pengunjung. (Seperti blog ini, hhe)

Blog yang masih muda, sehingga Alexa masih butuh waktu untuk mengontrol Blog atau Website kita secara keseluruhan.
Penyebab yang satu ini yang dialami saya sampai sekarang, saya Vakum selama 2 tahun kurang dan tidak pernah Update lagi. Padahal Alexa tidak suka dengan blog yang Vakum dan tidak pernah update posting lagi dengan waktu yang relative lama.
Alexa belum melakukan update rank lagi, biasanya alexa update 2 minggu sekali.
Tidak konsisten dalam melakukan posting artikel.
Blog yang suka copy-paste. Alexa tidak suka dengan blog yang suka copy-paste, blog kita bisa dibilang tidak kreatif dan bisanya hanya mencuri postingan orang lain, Hindarilah sifat yang satu ini jangan membodohi diri sendiri.

Adapun beberapa ulasan bagaimana cara mengatasi Alexa No Rank Data ini atau meningkatkan Rank Alexa:

Tetap konsisten dalam melakukan posting artikel, update posting secara teratur dengan membuat jadwal update, tidak usah terburu-buru. 2 hari 1 postingan sudah cukup minimal 1 postingan sekali seminggu jika Anda selagi sibuk.
Daftarkan blog Anda di Google Webmaster, Yahoo, bing, dan ping artikel Anda agar terindeks search engine.
Jangan malu-malu untuk bertuka link, pasang link blog sobat dan sebaliknya. Jika Anda ingin bertukar link dengan saya silahkan klik disini.
Cobalah jangan terlalu egois, kunjungilah blog-blog sobat. Coba tinggalkan komentar disana, kata para blogger cara ini paling efektif buat blogger newbie, sebab dengan hal demikian link kita ikut terindeks google bersama blog yang tadi sudah kita komentari.
Cobalah Anda begabung diforum-forum, seperti forum kaskus, forum djawir, dll.
Sebagai blogger sejati kita harus tetap optimis, meskipun blog kita belum mendapatkan traffic, Anda sebagai penyedia informasi buatlah artikel yang bermanfaat dan pastikan info yang Anda muat yang up to date atau yang lagi ngetrend.
Promosikan blog/website Anda ke jejaring sosial, misalnya facebook, twitter, dll. buat iklan baris juga lebih baik.
Desain blog semenarik mungkin, jangan yang ribet nanti para pengunjung malah pusing lihat blog kita. Jika blog kita enak dipandang memungkinkan pengunjung bisa berlama-lama dan kembali lagi berkunjung ke blog kita.
Kurangi dari sifat copy-paste artikel milik sobat kalau bisa jangan mencoba dengan cara singkat ini, hargai produk sobat kita dan jangan membodohi diri sendiri, jika kita sering copy-paste artikel milik sobat kita, para pengunjung semakin sepi karena artikel yang dimuat sudah bekas dan tidak lagi menarik.
Terakhir kita jangan putus asa dan terus semangat dalam mencari bahan artikel berkualitas yang akan kita muat.
Demikian sedikit ulasan Penyebab dan Cara Mengatasi Alexa Rank No Data, sekedar informasi saja semoga pertanyaan-pertanyaan yang ada dibenak hati Anda sedikit menjawab. Jika ada sobat senior yang ingin menambahkan artikel yang jauh dari kata sempurna ini silahkan sampaikan dikotak komentar yang telah disediakan.

Berikut artikel yang lain :





5 komentar

  1. Thanks postingannya

    kunjungin blog ane ya gan.. masih newbie nih

    http://rikoardiansyah.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. trimakasih tipsnya gan
    kunjuni juga gan
    http://sarjuwongjawa.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Masih no data apa karena blog baru ya? Br 2 mg. Tp ane gak sabar.. Hmm tq bos mampir balik ya.

    BalasHapus
  4. sama dengan blog ku mas.
    ak juga vakum 2 tahun,sekarang semangat 45.
    waktu lihat alexa rank NO DATA.
    hehe...

    BalasHapus
  5. Wah apalagi saya mas. sama sekali newbie nih. no data no data. gimana nih. mohon saran para senior

    BalasHapus

Budayakan Berkomentar dan Dilarang SPAM.
Dilarang Mengisi kotak komentar dengan LINK atau Anchor Text

Terima Kasih

.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.