Pengikut

Cara Meramaikan Pengunjung di Blog



Cara Meramaikan Pengunjung di Blog -Banyak sekali di jejaring media yang menawarkan bebagai cara meramaikan pengunjung blog, ada yang berbabayar dan atau menyedeiakan gratis, mungkin bagi para pemula seperti saya banyak yang bertanya-tanya. Saya mencoba mencari ilmu lagi di beberapa blog senior yang sudah laris manis dikunjungi para pembaca. Mempunyai blog yang sering dikunjungi adalah impian kita semua mulai dari pemula sampai yang sudah lama hidup di dunia blogging :D. Blog mana yang tidak ingin dikunjungi orang begitu juga dengan blog Kreasi Anak Garut, selalu mengharapkan peningkatan dari perngunjung. yang tentunya memberikan keuntungan bagi pengguna blog, apalagi blog yang memuat tentang penjualan barang atau produk jasa dipasarkan melalui online. Semakin banyak pengunjung maka semakin banyak pula presentasi pembeli yang ditawarkan. Beberapa hari yang lalu saya mencari di mbah google, ternyata seperti yang dibilang para webmaste cara meramaikan pengunjung blog ini cukup mudah, kita harus ada kemauan, tetap konsisten, kerja keras, dan tetap lebih sabar tentunya. Yah itu kan tidak usah ditanyakan lagi bukan? Selain itu saya akan mencoba menjelaskan sedikit tips bagi para blog cara meramaikan pengunjung blog dan tindakan yang harus dilakukan blogger agar blog kita menjadi ramai dari pengunjung:


  1. Menulis Artikel Berkualitas.
    Menulis artikel yang berkualitas adalah salah satu cara meramaikan pengunjung blog. Dengan menulis artikel yang bermanfaat maka dapat dipastikan seorang pengunjung akan betah berlama-lama untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya di blog milik kita. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang bermanfaat bagi pengunjung weblog. Jika dirasa bermanfaat maka seorang pengunjung akan tetap membaca serta mencari artikel lain yang berkaitan dengan informasi yang dibutuhkan pada blog tersebut, begitu juga sebaliknya, apabila artikelnya di blog tersebut dirasa tidak bermanfaat maka pengunjung akan segera meninggalkan blog tersebut dan kemungkinan kecil untuk kembali lagi, justru oleh karena artikel yang bermanfaat membuat orang akan berkunjung kembali ke blog tersebut di kemudian hari karena sudah merasakan manfaatnya.

  1. Tetap Konsisten Post Artikel Terbaru.Menulis artikel berkualitas saja tidak cukup untuk menarik pengunjung atau meningkatkan pengunjung ke blog milikmu, harus secara terus menerus melakukan update tulisan. Tulisan harus terus bertambah, dan jangan pernah berhenti menulis di blog agar mesin pencari menggap blog tersebut adalah blog yang aktif. Dengan aktifnya sebuah weblog maka dikategorikan weblog yang memiliki artikel up to date, sehingga mesin pencari memprioritaskan blog yang aktif yang berada di halaman depan hasil pencarian.
  1. Mengenalkan Blog kita ke Pengguna Internet.
  1. Setelah membuat artikel yang berkualitas dan memuat artikel yang up to date, hal yang penting dilakukan adalah Mengenalkan blog ke pengguna Internet. Untuk mengenalkan blog ke pengguna internet, para blogger biasanya berusaha untuk memunculkan blognya di halaman depan google sebagai mesin pencari (search engine). Dengan muncul di halaman depan google, maka kemungkinan untuk diketemukan pengguna internet semakin besar, karena rata-rata para pengguna internet mencari informasi menggunakan mesin pencari seperti google, bing, yahoo. Daftarkan blog anda ke google webmaster karena mesin pencari paling banyak digunakan adalah google, maka sudah pasti jika blog didaftarkan di google webmaster maka blog tersebut menjadi perhatian si pemilik mesin pencari ini.Agar blog bisa muncul di halaman depan google, seorang blogger (pemilik blog) dapat melakukan beberapa langkah seperti mendaftarkan blog ke mesin pencari, mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar di sana untuk meninggalkan jejak backlink (link balik ke blog kita).

Ketiga cara meramaikan blog di atas, terbukti sangat ampuh meningkatkan pengunjung ke blog kita. Anda bisa mencobanya dengan membuat blog baru kemudian mendaftarkan blog tersebut di mesin pencari kemudian tulis artikel yang berkualitas serta terus update artikelnya, kurang lebih seminggu 3 artikel yang harus ditulis dan lihat hasilnya, pengunjung akan mulai terlihat ramai di blog anda. Teknik SEO apapun kalau tidak melakukan ketiga cara meramaikan blog di atas maka sia-sialah blog itu.
Itulah sedikit tips buat Anda semua, semoga bermanfaat. Mari budayakan menulis artikel yang berkualitas mulai dari sekarang. :)

5 komentar

  1. sangat bermanfaat infonya, Kami menjual stiker kaca Katalog ada di http://stiker-kaca.blogspot.com/2012/06/stiker-kaca-dan-kaca-film-riben.html

    BalasHapus
  2. mampir yuk gan kesini carigratis.blogspot.com
    ramein blog saya, undang yang lain juga !!
    terima kasih :)

    BalasHapus
  3. mantap gan
    jangan lupa mampir ya http://www.andrejs.ga/

    BalasHapus

Budayakan Berkomentar dan Dilarang SPAM.
Dilarang Mengisi kotak komentar dengan LINK atau Anchor Text

Terima Kasih

.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.