Pengikut

5 Tips Mudah Agar Blog Banyak Komentar

Komentar
Komentar Banyak
5 Tips Mudah Agar Blog Banyak Komentar - Adanya Kotak Komentar dapat digunakan sebagai interaksi Pemilik blog dengan si pembaca. Kali ini saya akan share tips mudah agar blog mempunyai banyak komentar. Mau tau? yuk kita simak.

5 Tips Mudah Agar Blog Banyak Komentar

1. Doronglah si Pembaca untuk Berkomentar
Dorong si pembaca blog anda agar mau untuk berbagi komentar tentang topik tertentu yang Anda tulis, dengan menggunakan bahasa yang sopan, Insya Allah pembaca blog anda akan tergerak untuk berkomentar.
Contoh : "Bagaimana menurut anda? senang sekali jika anda mau berbagi pendapat disini."

2. Ajukan Pertanyaan Kepada Pembaca Blog Anda
Ini adalah salah satu cara efektif untuk mendapatkan komentar dari Pembaca. Anda tidak perlu takut, jika pertanyaan Anda kurang mendapat respon. yang terpenting, anda sudah mengajak si Pembaca Blog untuk mengajak berkomentar.
Contoh : "Sekian tips dari saya, Mungkin anda mau menambahkan beberapa tips dari anda"

3. Permudah si Pembaca Berkomentar di Blog Anda
Coba anda bayangkan betapa repotnya si pembaca jika harus mengisikan captha atau password  apalagi kalau harus log in. ribet-kan? daripada itu, coba untuk menghilangkan moderasi, captha, password agar si Pembaca lebih mudah berkomentar

4. Balas Komentar Pembaca Blog Anda
Ketika si Pembaca blog Anda berkomentar, berarti dia ingin berinteraksi dengan anda. Maka, jawablah komentar dari pembaca blog anda, sebelum menumpuk banyak hingga malas untuk membalasnya

5. Tulislah Artikel yang Memancing Rasa Ingin Tahu si Pembaca
Buatlah pembaca blog anda memancing ingin tahu mereka dan "terpaksa harus bertanya di kolom komentar :D. Terkadang tip yang satu ini jangan sering-sering anda lakukan. Suatu saat pembaca akan merasa kesal dan malah malas untuk berkomentar :D

Sebenarnya saya ingin sharing tidak hanya 5 tips, tapi 10 tips. Akan tetapi karena waktu saya terbatas, maka saya hanya menulis 5 Tips saja :). Sisanya akan menyusul :D. 

Sekian Artikel 5 Tips Mudah Agar Blog Banyak Komentar. Bagaimana Menurut Anda? Apakah Anda memiliki tips Pilihan nan Brillian agar Pembaca mau Berkomentar lebih banyak di blog anda?

31 komentar

  1. ada tambahan tambahan lagi

    * paksa orang lain untuk berokomentar

    ya cara ini cukup berhasil untuk kalangan blogger yang jarang di komentari jadi kalau kamu pingin banyak komentar paksalah dia xD

    * buat artikel yang WoW

    pasti buat aritkel yang WOW, sara, dll pasti mengundang komentar tapi cukup pedas kaya makan cabe

    iya cukup itu aja sih menurut ane pasti berhasil (Y) XD

    BalasHapus
  2. @fadil syafarudin hardy :
    *udah tadi... baca nda sih -_-
    *-,- dasar cara licik xD
    wakakakakakk...

    BalasHapus
  3. setuju sama yang diatas... apalagi komentarnya ngancam...
    * "Gak comment gw gorok lo pada ~!"

    Terus yang sara juga boleh... 100% ada comment dah... apalagi 2-2 nya digabungin

    semoga bermanfaat (Y) XD

    BalasHapus
  4. @Rizky Agung :
    *Udah ada di point ke 5 :D
    *-_- malah bawa2 sara... waduh piye to??

    Makasih udah komentar, ngakak deh xD

    BalasHapus
  5. hadeh ane baca dululah :v tapi kurang gan kurang kalau artikelnya nice pasti banyak yang komentar

    hadeh tapi parah yang di atas kalau kaga komentar bakal di gorok whahahahhaaha

    BalasHapus
  6. @Darmawan Saputra : Sudah kok gan...

    BalasHapus
  7. @fadil syafarudin hardy : baca dong "Sebenarnya saya ingin sharing tidak hanya 5 tips, tapi 10 tips. Akan tetapi karena waktu saya terbatas, maka saya hanya menulis 5 Tips saja :). Sisanya akan menyusul :D." xP sabar dulu dong om xD
    wakakakak..

    BalasHapus
  8. wah sip nii...
    mksih infonya kak...
    follow back y http://whatevercoool.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. @History Of Civilzation : Terima Kasih gan... :)

    BalasHapus
  10. thank gan, lagi nyari nyari

    gan bantu saya memenangi kontes SEO, bantu dengan berkomentar di postingan ini

    http://www.drooidtoday.com/2012/06/keretaminikucom-produsen-kereta-mini.html

    BalasHapus
  11. @KeretaMiniku.Com Produsen Kereta Mini Murah Indonesia : wah, ada yang ikut kontes SEO xD. Semoga bisa membantu :)

    BalasHapus
  12. Tips yang bagus sobat...
    Visit Back ya sob.. hehe

    BalasHapus
  13. Keren Sobbb Infonya langsung Di praktekin niee

    Kunjungi balik dan jangan lupa berkomentar makasi

    BalasHapus
  14. Dhedi Js: terima kasih gan :D
    he he he...

    BalasHapus
  15. @Galedeg : terima kasih gan... Insya Allah.. :D

    BalasHapus
  16. setuju banget, apalagi yang no.3, banyak sekali blog yg pake captcha apabila mw berkomentar. Ribet!

    Visit Balik ya

    BalasHapus
  17. info menarik, sudah saya coba. WUAAH.COM

    BalasHapus
  18. Pantesan blog abang komentarnya banyak banget jadi ini rahasianya,trims ya bang.

    BalasHapus
  19. Hmm, Poin nomor3 itu rawan terkena spam blog Gan..
    Makanya aku selalu pake captha..

    Makasih infonya ^^
    kunjung balik >>
    nomor2.blogspot.com

    BalasHapus
  20. hey kawan, mari berkunjung ke blog baruku http://denijoker.blogspot.com/ terima kasih :)

    BalasHapus
  21. http://jagadkawula.blogspot.com/

    BalasHapus
  22. cara yang terakhir boleh juga tuh gan, coba sekali aja deh

    BalasHapus

Budayakan Berkomentar dan Dilarang SPAM.
Dilarang Mengisi kotak komentar dengan LINK atau Anchor Text

Terima Kasih

.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.