Pengikut

Tuning [Tweak] Palsu Windows yang Dianggap Manjur



RauefSe7en Blog - Memang banyak sekali tuning-tool yang tidak sesuai dengan iklannya sudah diketahui secara umum, tapi tuning-tip tertentu juga bertahan dan dianggap 'manjur' meskipun sudah terbukti tak ada efeknya. Apa sajakah itu?? Yuk kita simak.


1. Mematikan Kernel Swap
TuneUp Utilities yang harganya sangat mahal juga menawarkan 'tweak ini. Pada dasarnya,proses ini hanya memberi nilai '1' pada entri regristri 'DisabklePagingExecutive'. Menurut Microsoft, modifikasi ini berguna ketika SP3 untuk NT belum muncul. Saat ini, entri ini masih ada untuk alasan kompatibilitas akan tetapi tidak memiliki fungsi apapun.


note : TuneUp Utilities sekarang sudah tidak menyediakan tweak ini


2. Mengoptimalkan RAM
Ratusan Freeware berlomba-lomba menge-klaim dapat membersihkan RAM anda, tapi sialnya, Setelah RAM dibersihkan PC anda malah terasa lebih lambat.
Ini dkarenakan Windows menyimpan file yang sering dipakai di dalam RAM, Dari sana File dapat diakses dengan cepat. Bila anda membersihkjan RAM, File tersebut harus diambil dari hard disk yang jauh lebih lambat.


3. Membersihkan Prefetch
Dengan bantuan Prefetch, Windows XP mengoptimalkan proses boot. Untuk itu, ia menyimpan file yang dibutuhkannya dalam folder Prefetch. bila harus membuatnya lagi proses booting menjadi lebih lama.


4. Mematikan Logo Boot
Katanya dengan menambahkan parameter '/noguiboot' ke dalam file 'boot.ini', Windows akan booting lebih cepat karena tidak perlu menampilkan logo saat booting. Ini tidak efektif karena Windows mengambil file secara paralel, bukan satu demi satu. kalau pun ada paling juga hanya beda nanodetik


5. Mematikan layanan QoS
Tips untuk mematikan layan Quality of -Service ( QoS ) nasih juga bertahan, padahal Microsoft sudah bertahun-tahun memerangi kebohongan ini


Nah, itulah Tuning/Tweak Palsu Windows yang Dianngap Manjur

2 komentar

Budayakan Berkomentar dan Dilarang SPAM.
Dilarang Mengisi kotak komentar dengan LINK atau Anchor Text

Terima Kasih

.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.