Pengikut

Download Simple Performance Boost 1.0.5 Free

Dengan program kecil, gratis dan portable Simple Performance Boost, kita bisa lebih mengoptimalkan windows XP, 2003, Vista, Windows 7, 8 ataupun Windows 2008. Program ini didesign untuk melakukan optimasi sistem (baik stabilitas dan kecepatan), tetapi tetap dilakukan dengan memilih cara yang paling aman, sehingga memperkecil efek negatif yang tidak diinginkan.
Masing-masing “tweak” yang dilakukan oleh program ini memang hanya berpengaruh kecil, tetapi ketika banyak bagian yang dioptimasi, maka performa yang didapat bisa menjadi cukup besar.



Tips Dan Penggunaan..


Ketika pertama kali menjalankan software ini, akan dibuat backup registry (konfigurasi sistem) yang akan diubah, sehingga ketika ada masalah setelah penggunaan software ini, dengan mudah akan dapat dikembalikan ke keadaan semula.
Ada 4 tampilan (tab) yang disediakan : Welcome, General Tweaks, Networking & Service Tweaks serta Visual Tweaks. Mulai dari Welcome, kita bisa saja klik Next, Next sampai akhir dan kli saja Apply Tweak, setelah itu restart dan lihat seberapa optimasi yang kita dapatkan. Tetapi berikut beberapa penjelasan umum masing-masing Tab yang tersedia :
  • Welcome, hanya berisi pendahuluan saja, serta tombol “Open Backup File Location” untuk mengembalikan setting ke keadaan sebelumnya melalui data backup yang sudah dibuat.
  • General Tweaks, berisi berbagai optimasi umum, mulai dari Memory, waktu Booting/Shutdown, optimasi file atau hardisk, serta beberapa optimasi lainnya. Pejelasan detail tiap opsi bisa dilihat di bagian bawah ketika kursor/mouse digerakkan di opsi tersebut.
  • Networking Tweaks: berisi optimasi berkaitan dengan jaringan (network). Service Tweaks: berisi optimasi service windows seperti : menon aktifkan fitur pengindex pencarian (yang cukup memperberat kinerja sistem), help service, dan lainnya
  • Visual Tweaks: berisi optimasi berkaitan masalah tampilan atau efek windows. Jika ingin performa yang tinggi dan tidak memerlukan tampilan dan efek yang bermacam-macam disinilah optimasinya.
Bagi yang sudah paham sebagian tweak yang disediakan, bisa memilah-milah mana yang akan dioptimasi sesuai dengan kebutuhan. Tetapi bagi yang masih awam, pilihan yang disertakan sudah cukup dan bisa langsung melakukan optimasi dengan klik Apply Tweaks. Optimasi hanya beberapa selanjutnya komputer memerlukan restart agar efeknya terlihat

Klik DISINI untuk Mendownload Simple Performance Boost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan Berkomentar dan Dilarang SPAM.
Dilarang Mengisi kotak komentar dengan LINK atau Anchor Text

Terima Kasih

.
 

Mengenai Saya

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.